Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ 2022 Pemkab Tubaba

KIPRAH.CO.ID– Pemerintah Tulangbawang Barat (Tubaba) menyampaikan rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2022 dalam sidang paripurna DPRD setempat, Selasa 18 April 2023.

Rekomendasi tersebut merupakan hasil pembahasan tiga komisi dengan seluruh OPD terkait kegiatan pembangunan yang dibiayai APBD 2022. Rekomendasi disampaikan kepada Pj Bupati Tubaba Zaidirina.

“Kami berharap rekomendasi LKPJ 2022 ini dapat ditindaklanjuti Pemkab. Harapannya, catatan yang diberikan ada perbaikan di tahun berikutnya,” ujar Wakil Ketua DPRD Tubaba Busroni.

Busroni menjelaskan berdasarkan rekomendasi yang disampaikan tiga komisi ada beberapa catatan yang perlu ditindaklanjuti, diantaranya temuan adanya ketidaksinkronan dokumen LKPJ yang disampaikan ke DPRD, terjadinya rangkap jabatan aparatur tiyuh serta adanya kinerja SKPD belum mengarah kepada visi dan misi Pemkab Tubaba.

“Yang perlu menjadi perhatian juga adalah perlu pengawasan ketat terkait kegiatan fisik agar hasilnya bisa sesuai harapan masyarakat,” kata dia.

Menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja yang telah dihasilkan oleh DPRD setempat. Dia mengakui bahwa LKPJ yang disajikan tidak terlepas dari kekurangan, dan Dewan telah memberikan banyak masukan terhadap LKPJ tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi berbagai masukan Dewan terhadap LKPJ Bupati Tulangbawang Barat Tahun Anggaran 2022, baik berupa kritik maupun saran/rekomendasi, serta berbagai penajaman terhadap substansi LKPJ tersebut,” kata dia.

Dia mengatakan kritik dan saran/rekomendasi yang diberikan Dewan, sangat berharga dan bermanfaat bagi Pemkab Tubaba baik dalam pelaksanaan program pembangunan, maupun dalam penyusunan LKPJ pada tahun-tahun berikutnya. Artinya berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pembangunan dan peningkatan kualitas LKPJ.

“Diharapkan ke depan kerja sama, sinergi, dan kolaborasi legislatif dan eksekutif, yakni DPRD dan Pemkab terus kita tingkatkan, komunikasi, dan silaturahmi yang baik terus kita rajut, guna mewujudkan pembangunan yang lebih berkualitas dan lebih merata secara berkelanjutan dalam upaya kita meningkatkan kemajuan, daya saing, dan kesejahteraan Tubaba yang kita cintai,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zaidirina menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang telah mencurahkan segenap pikiran, waktu dan tenaga melalui masukan dan saran yang konstruktif untuk perbaikan dan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan menjadi lebih baik.

“Semoga kita semua dapat terus menanamkan kebaikan di kabupaten ini. Semoga apa yang telah kita lakukan untuk membangun Kabupaten Tulangbawang Barat senantiasa diridhoi dan mendapatkan perlindungan dari Allah Swt,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.