Rencana dan Program Realisasi Dana Desa 2023 Pemerintah Tiyuh Mulya Kencana

KIPRAH.CO.ID– Pemerintah Tiyuh Mulya Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) gunakan Dana Desa (DD) Tahun 2023 untuk program Kandang, Kolam, Kebun, dan Wisata ( K3 dan 1W) dan pembangunan Tiyuh.

Hal tersebut disampaikan Kepala Tiyuh Mulya Kencana Suyanta di balai setempat, bahwa program Dana Desa Tahun 2023 di rencanakan untuk peningkatan pembangunan dan Program yang di kucurkan dari PJ Bupati Zaidirina, Senin (27/2/2023).

Suyanta Kepala Tiyuh Mulya Kencana mengatakan bahwa dari Program Kandang, Kebun dan Kolam itu, kami memberikan bantuan bibit sayuran kepada masyarakat guna untuk meningkatan pendapatan ekonomi.

“Kandang, kolam, kebun, dan wisata kami gerakan di Tiyuh Mulya Kencana, kami berikan bibit sayuran tomat, cabe, dan terong kepada masyarakat,” kata dia.

Dia menambahkan, tidak hanya sayuran saja tetapi ada bibit ikan lele dan pakan yang akan di berikan ke 13 kelompok masyarakat dan ada bantuan kambing.

“Untuk kambing 10 ekor yang kita berikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan kita hibah kan,” imbuhnya.

Menurutnya, anggaran Dana Desa itu akan digunakan untuk membuat gorong-gorong di penghujung jalan usaha tani.

“Gorong-gorong yang di buat RK 05 dan RK 03, ada juga Sumur galian di perkebunan RK 04, ada pembenahan jalan usaha tani sepanjang 3.259 meter yang terbagi di Rk 02, RK 03, RK 04,” cetusnya.

Lanjut Dia, ada Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) untuk 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Untuk penerimaan di tahun ini kita berikan secara musyawarah dengan jumlah Rp.300.000 ribu perbulan selama setahun,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.