Ridho Ficardo Sapa Warga Rumbia yang Terdampak Banjir

KIPRAHRAKYAT.COM– Gubernur Lampung (Non-aktif) Muhammad Ridho Ficardo mengunjungi warga Desa Restu Buana, Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah, Jumat (16/3/2018) sore.

Usai melaksanakan Shalat Jumat bersama warga Desa Rukti Harjo, Ridho Ficardo bertolak menuju Desa Restu Buana untuk mengunjungi warga yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu. Kedatangan Ridho Ficardo, disambut gembira masyarakat dengan menampilkan festival ogoh-ogoh di Lapangan Kantor Kepala Desa Restu Buana.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan, meninjau lahan pertanian milik warga yang terdampak banjir baru-baru ini. Dalam kegiatan tersebut, Ridho berdialog bersama masyarakat. Selain memberikan motivasi, ia juga menyatakan akan berupaya memberikan solusi terbaik agar masyarakat dapat kembali bercocok tanam tanpa harus khawatir lahannya akan dilanda banjir.

Ridho menambahkan, secara bertahap akan terus memperbaiki infrastruktur jalan provinsi yang ada di Kecamatan Rumbia. “Kedepan kita akan perbaiki lagi jalan provinsi yang ada di Rumbia ini dengan rigid beton supaya tahan lama, dan akan kita prioritaskan supaya petani yang mau menjual hasil panennya menjadi lebih lancar,” papar Ridho.

Sementara Kepala Kampung Restu Buana, I Ketut Sugede, menyatakan terimakasih atas kedatangan Ridho Ficardo. “Saya sangat berterimakasih atas kedatangan Pak Ridho. Selama kampung ini ada dari tahun 1960, hanya beliau gubernur yang mau datang ke sini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketut Sugede juga menyatakan semoga selepas cuti Pak Ridho dapat kembali mengunjungi warga Restu Buana. “Menyambut tahun politik. Semoga pilkada berjalan lancar dan damai, apapun pilihannya kami masyarakat Restu Buana mendoakan semoga mendapatkan ridho menjadi Gubernur Lampung. Lebih dari itu selepas cuti nanti Pak Ridho dapat kembali mengunjungi kami di sini,” paparnya.

Sementara Wijayanti (23), dari Desa Restu Buana, Kecamatan Rumbia, menyatakan berharap Ridho Ficardo dapat kembali memimpin Lampung. “Pak Ridho itu sosok nya baik juga bijaksana. Ia juga masih muda tapi punya semangat luar biasa untuk membangun Provinsi Lampung. Beliau sangat peduli dengan masyarakat desa seperti kami. Peningkatan ekonomi dan pembangunan infrastruktur jalan juga sudah dikerjakan, semoga kedepannya bisa melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung lebih maju dan sejahtera,” tegasnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.