RMD: Perlu Peran Swasta Bantu Pembinaan Para Atlet

KIPRAH.CO.ID– Pencapaian prestasi atlet Lampung yang diperoleh Cabang Olahraga (Cabor) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang mendulang kemenangan tentunya membuat masyarakat Lampung bangga.

Namun kemenangan tersebut tidak hanya menjadi tugas pemerintah, cabor, tapi peran masyarakat Lampung.

“Jangan hanya mengandalkan dana APBD yang pastinya tidak cukup, perlu adanya peran swasta yang membantu pembinaan untuk para atlet tersebut,” ujar Ketua Fraksi Gerindra DPRD provinsi Lampung. Rabu (13/10)

RMD menyayangkan pihak swasta yang tidak ikut andil dalam memberikan perhatian sarana atau prasarana, untuk membantu atlet atau cabor yang belaga di PON XX Papua.

“Perusahaan-perusahaan skala besar yang selama ini sudah banyak mendapatkan keuntungan di Lampung. Setidaknya harus ada kontribusi dari swasta dalam meningkatkan kemampuan bagi para atlet, jika nama Lampung harum karena mereka, citra perusahaan itu juga jadi bagus di mata masyarakat,” tambahnya.

Misalnya perusahaan A ingin melakukan pembinaan atlet dari Cabor Badminton, seperti membantu dari segi pelatihan, penganggaran atau meningkatkan sarana dan prasarana pendukung.

“Gaungnya harus mulai terlihat, kontribusi dari swasta dalam membantu pembinaan para atlet tentunya selaras dengan cita-cita Gubernur Arinal yang ingin mewujudkan Olahraga Lampung Berjaya,” tegas Ketua DPD HKTI Lampung.

“Dengan begitu tujuan yang positif ini harus didukung dan kita bersama pemangku kebijakan mesti bergandengan tangan dalam mewujudkannya,” tutupnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.