Ruko Ludes Terbakar, Dayat Ditaksir Rugi Puluhan Juta

KIPRAH.CO.ID– Salah satu bangunan ruko milik Rohay bin Ponimin, yang disewakan kepada Dayat bin Saut selaku pedagang warung sembako yang berukuran 3×5 meter di Dusun Cimanuk Timur, Desa Cimanuk, Kecamatan Waylima, Kabupaten Pesawaran, ludes dilalap Si Jago Merah pada pukul 02.15 Wib, Selasa (22/1/2019).

Menurut keterangan saksi, Yuli bin Ridwan warga Dusun Cimanuk, api berasal dari belakang ruko dan langsung membesar naik ke atap ruko dan menghabiskan semua isi warung yang berisi barang dagangan sembako, bensin, solar, kulkas dan speaker aktif.

Menurut Ketua DPD Forum Bela Negara (FBN), Kabupaten Pesawaran, Bambang Firmansyah yang datang ke lokasi kebakaran mengatakan api diperkirakan berasal dari korsleting listrik arus pendek diperkirakan dari belakang ruko. Bersama warga sekitar dan satu unit mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.45 Wib.

Akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 20 jutaan, semua barang dagangan ludes dilahap Si Jago Merah dan tidak ada korban jiwa saat kebakaran karena ruko tidak ada penghuninya.

Bambang Firmansyah juga mengatakan kejadian sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian Sektor Kedondong, BASARNAS dan Kabupaten Pesawaran. (YD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.