Sambut 1 Muharram 1440 Hijriah, PPK Pesibar Bersih-bersih Lingkungan Kantor Bupati

KIPRAH.CO.ID– Dalam rangka menyambut peringatan Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1440 Hijriah pada 11 September 2018 mendatang, Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan, Kamis (30/8/2018).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh kader PKK Kabupaten Pesibar yang dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK, Septi Istiqlal, yang penuh semangat melakukan bersih-bersih disekitar kantor bupati setempat, seperti menyapu lantai, halaman dan merapikan tanaman hias.

“Kegiatan yang kami lakukan ini dalam rangka menyambut sekaligus merayakan 1 Muharram 1440 H, dimana menjadi salah satu hari besar umat Islam di dunia. Kegiatan yang kami pilih salah satunya adalah bersih-bersih karena ada beberapa alasan,” jelas Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal yang didamping oleh Bendahara TP-PKK, Eliza.

Dijelaskan Septi, kegiatan bersih-bersih tersebut diharapkan kedepannya akan menjadi kegiatan rutin PKK dan seluruh kadernya. Alasan dipilihnya kegiatan tersebut dinilai cukup tepat, dengan banyak manfaat dan nilai positif akan diperoleh.

“Bersih-bersih akan menghasilkan kenyamanan dan kesehatan, baik bagi yang melakukan atau orang-orang yang berada di lingkungan bersih itu sendiri. Kita yang punya kegiatan jadi sehat dan lingkungan jadi nyaman dan asri, karena kebersihan itu merupakan sebagian dari iman,” papar Septi.

Ditambahkan Eliza, kegiatan bersih-bersih diharapkan bisa diikuti para Satker atau OPD lainnya. Serta bisa melaksanakan hidup sehat dan bersih dengan tidak membuang sampah sembarang. “Ini adalah kegiatan positif, badan sehat lingkungan bersih. Semoga ini bisa jadi kegiatan rutin PKK Pesibar, bukan hanya pada saat peringatan hari tertentu saja,” pungkas Eliza yang merupakan wakil rakyat dari PPP Pesibar itu. (R. Gustian)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.