Tak Berkategori  

Sampaikan Solusi, Wiyadi Temui Warga Eks Penghuni Pasar Griya Sukarame

KIPRAH.CO.ID– Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi menemui warga Eks Penghuni Pasar Griya Sukarame di tenda halaman Gedung DPRD Kota Bandarlampung, Rabu (12/9/2018).

Untuk diketahui, warga Eks Penghuni Pasar Griya Sukarame menginap di halaman Gedung DPRD Bandarlampung sejak 14 Agustus 2018 lalu sampai saat ini.

Komisi I DPRD Bandarlampung telah mengeluarkan rekomendasi kepada Walikota Bandarlampung, untuk menyelesaikan persoalan warga tersebut. Atas rekomendasi itu, Pemerintah Kota Bandarlampung telah sepakat terhadap tawaran yang disampaikan dewan.

Solusi yang ditawarkan, diantaranya Pemerintah Kota Bandarlampung menyediakan sebanyak 18 rumah susun, menjamin pemindahan sekolah bagi anak-anaknya, dan membantu transportasi bagi warga yang ingin pulang ke kampung halamannya.

Wiyadi mengatakan, solusi yang ditawarkan Pemerintah Kota Bandarlampung merupakan solusi yang terbaik, dan seharusnya diterima dengan senang hati oleh warga.

“Hari ini kami menyampaikan solusi penyelesaian masalah warga penghuni Eks Pasar Griya Sukarame, agar warga bisa menerima tawaran Pemerintah Kota Bandarlampung. Kemudian agar warga melanjutkan usaha dan kembali bekerja, serta memikirkan keberlangsungan pendidikan anak-anak mereka. Kasihan sudah hampir satu bulan ini mereka tinggal ditenda, meninggalkan pekerjaan dan pendidikan anak-anaknya terbengkalai,” kata Wiyadi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.