Wagub Bachtiar Buka Bazar Murah 5 Kebutuhan Pokok di Pringsewu

Pringsewu (KR): Wakil Gubernur Bachtiar Basri membuka bazar atau pasar murah di Pasar Pringsewu, Rabu (8/2/2018). Langkah tersebut untuk memperluas operasi pasar (OP) beras yang dilakukan Pemprov Lampung.

“Kabupaten Pringsewu merupakan kunjungan Operasi Pasar yang ke sekian kalinya dimana sejak Januari pemprov telah melakukan di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung,” kata Bachtiar dalam bazar tersebut.

Bazar ini menyediakan lima bahan makanan pokok yaitu gula pasir yang dijual dengan harga Rp7500 kilogram (kg), minyak goreng Rp7500 per liter, telur ayam Rp17.000 per kg, bawang merah Rp11.000 kg dan bawang putih Rp12.000 per kg.

Sedangkan untuk OP beras, pemprov menyediakan 15 ton beras untuk Kabupaten Pringsewu. “Saya harap apa yang dilakukan pemprov dapat meringankan beban masyarakat. Semoga bazar dan operasi pasar beras hari ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujar Bachtiar.

Seperti diketahui, harga beras di Pringsewu mencapai Rp13.000 per kg. Pemerintah Provinsi Lampung mengambil langkah dengan menyiapkan Beras Cadangan Pemerintah dengan harga Rp8.500 per kg. Harga ini merupakan harga termurah se-Indonesia. (rep)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.