Wagub Chusnunia Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

KIPRAH.CO.ID– Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim membuka acara Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Ekstrimisme di Aula Balai Pelatihan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung, Rabu (05/07/2023).

Acara yang mengusung tema  “Kegiatan Pembinaan Berkelanjutan kepada masyarakat Lampung dalam rangka pencegahan radikalisme dan terorisme”, merupakan  salah satu upaya dalam pemantapan wawasan kebangsaan untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme di tengah-tengah masyarakat Provinsi Lampung.

Adapun tujuan acara sosialisasi ini adalah untuk menyamakan persepsi antara Pemerintah Daerah dengan Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Tokoh pemuda dalam pencegahan dan penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Provinsi Lampung guna menjaga Persatuan dan Kesatuan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mengawali sambutannya Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menyampaikan petikan kisah dari salah satu surat kabar Nasional yang menggambarkan satu keluarga di salah satu negara rawan konflik perang saudara yaitu Afghanistan yang mengalami kehilangan semua hal yang berharga akibat konflik dan peperangan saudara yang terjadi disana.

“Karena perang saudara kita akan kehilangan semuanya. Kehilangan mata pencaharian, kehilangan tempat tinggal, kehilangan semuanya tidak ada pilihan lain yang dimiliki kecuali bertahan hidup dengan melakukan apapun yang bisa dilakukan,”  ungkapnya.

“Semoga tidak akan pernah terjadi di bumi Indonesia ini hal seperti itu, tentu ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua agar kita jangan biarkan paham radikalisme dan terorisme dibiarkan bertumbuh hari ini, jangan sampai Provinsi Lampung menjadi tempat tumbuhnya paham radikalisme dan terorisme,” lanjutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.