Wakil Bupati Tubaba Lantik 242 Pejabat Jadi Fungsional

KIPRAH.CO.ID– Dalam rangka memenuhi amanat Presiden Joko Widodo terkait penyederhanaan birokrasi di lingkungan Pemerintahan Republik Indonesia, secara bertahap telah dilakukan penyesuaian jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari struktural ke fungsional di berbagai pemerintahan tak terkecuali Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Beberapa pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tubaba, menjadi bagian dari total 242 pejabat yang dilantik oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan. Pelantikan dilakukan di Lapangan Upacara Kantor Pemda setempat, Panaragan, Jum’at (31/12/2021).

Menurut Wakil Bupati Tubaba, penyederhanaan birokrasi ini bukan hanya sekadar pengalihan jabatan. Ruang lingkup penyederhanaan birokrasi yang dilakukan oleh seluruh kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah dilakukan melalui transformasi organisasi, transformasi sistem kerja, serta transformasi jabatan.

Kami berharap, lanjut Wakil Bupati Tubaba, perubahan kebijakan pemerintah pusat ini tidak menyurutkan semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas dan fungsi jabatan yang baru, dalam upaya melaksanakan pembangunan daerah

“Harapan saya penyederhanaan birokrasi ini tidak hanya memenuhi aspek teknis dokumentasinya saja, tetapi juga harus menyentuh akar permasalahan serta dapat memberikan kemungkinan ditemukannya berbagai terobosan, inovasi, atau pemikiran baru untuk daerah,” harapnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh, Forkopimda Tubaba, Sekertaris Daerah Kabupaten Tubaba, Asisten I, II dan III Kabupaten Tubaba, seluruh Kepala OPD, Seluruh Camat se-Tubaba.

Serta bertindak sebagai saksi dalam upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, Asisten III Pemerintah Kabupaten Tubaba, M. Rasidi, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tubaba, Novian Priahutama. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.