Wakil Walikota Djohan Monitoring Pelaksanaan UNBK di Tiga SMP

KIPRAHRAKYAT.COM– Wakil Walikota Metro, Djohan meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama(SMP) di tiga sekolah yakni SMP Negeri 1 Kota Metro, SMP Kartika Metro, dan SMP Darul Amal Kota Metro, Senin(23/4/2018).

Peninjauan tersebut didampingi Kepala Kemenag Kota Metro Djohan Yusuf, perwakil Inspektorat, Kabid Kebudayaan, beserta anggota rombongan. Hal tersebut bertujuan untuk melihat langsung atau monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer 2018.

Menurut Wakil Walikota Metro Djohan, dirinya bersyukur karena UNBK terlaksana dengan lancar dan kondusif. “Alhamdullilah semuanya terlaksana dengan lancar, saya dan kawan-kawan dari dinas juga merasa senang. Semua peserta UNBK yang kami tinjau lengkap hadir semua, kecuali di SMP N 1 Metro ada satu peserta yang tidak hadir karena minggu lalu mengalami kecelakaan,” ujarnya.

Menurutnya, kendala utamanya koneksi dari pusat yang kadang-kadang gangguan server. “Iya kendala utamanya koneksi dari pusat, sehingga kita hanya bisa menunggu, tetapi alhamdulilah sekarang semuanya sudah lancar dan terlaksana dengan kondusif,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga UNBK tahun ini sukses dan anak-anak dapat lancar mengerjakannya. “Mudah-mudahan anak-anak sukses dan lancar mengerjakan soal ujian. Kami juga akan terus melaksanalan monitoring ke sekolah lain untuk memastikannya,” tutup Djohan. (ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.