Warga Pesisir Barat Diminta Waspada Bencana

KIPRAH.CO.ID– Masyarakat Pesisir Barat diminta untuk selalu waspada dalam menghadapi bencana alam. Demikian disampaikan Kepala BPBD Pesisir Barat, Saipullah Amir, melalui Sekretaris BPBD Djam,an Simara di Ruangkerjanya, Selasa (2/4/2019).

“Masyarakat Pesisir Barat harus selalu waspada dan sadar bencana. Terutama yang berada di pegunungan, pinggir pantai, dan bantaran sungai,” terang Djam,an.

Dikatakan, berbagai bencana terkadang datang menimpa warga Pesisir Barat. Seperti banjir, gelombang tinggi, puting beliung dan bencana lainnya.

Karena itu BPBD Pesisir Barat selalu mengimbau agar masyarakat terus waspada terhadap adanya bencana. “Kami siap membantu masyarakat yang terkena bencana, karena itu sudah merupakan kewajiban negara, tapi mudah-mudahan Pesisir Barat yang kita cintai ini jauh dari segala bentuk bencana,” ucap Djam,an.

Dan yang harus diketahui, dalam melakukan tugasnya (menanggulangi bencana) personel BPBD tidak boleh dihambat atau dihalang-halangi. “Jika ada penghalangan, itu termasuk dalam kategori pidana,” tutup Djam,an Simara. (Gus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.