Wujudkan PIS-PK, Daerah Diminta Buat Terobosan Inovatif

KIPRAHRAKYAT.COM—Seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung, diharapkan bisa membuat terobosan yang inovatif untuk mewujudkan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

Ini merupakan salah satu penekanan yang disampaikan Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov) Hamartoni Ahadis, dalam rapat kerja kesehatan daerah (rakerkesda) 2018 di Hotel Novotel Bandar Lampung, Senin (2/4/2018) malam.

“Saya ingin seluruh sektor dan stakeholder terkait, bekerjasama saling bahu membahu mewujudkan PIS-PK. Upaya promotif dan preventif lebih efektif dan efisien, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hamartoni juga mengharapkan agar pemerintah kabupaten/kota mendukung program dan pendanaan yang memadai. “Yang harus diingat dan menjadi perhatian bersama, Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan menjadi tanggung jawab masing-masing daerah,” ungkapnya.

Hamartoni menambahkan, bakal ada evaluasi tentang sejauh mana progres pembangunan di kabupaten/kota melalui OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang bersangkutan. “Setiap orang yang sakit harus mendapat pelayanan yang baik, sehingga dapat hidup layak dan berproduksi dengan baik. Infrastruktur penting, tapi lebih penting lagi menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas, unggul dan sejahtera,” tegasnya. (rep)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.