Diklat Kehumasan PWI Lampung Bersama SMSI dan Disdikbud Kupas 5 Materi

KIPRAH.CO.ID– Pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) kehumasan tenaga kependidikan SMA dan SMK sederajat, kerjasama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Media Siber (SMSI) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Jalan Dr. Susilo, Kota Bandarlampung, Senin (21/1/2019), mengupas lima materi.

Adapun materi tersebut yakni membahas hubungan pers dan pemerintah dalam mewujudkan pendidikan berkualitas. Kemudian, pengenalan dasar-dasar jurnalistulik, menangkal berita hoax di era digital, Undang Undang No.40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, serta teknik membuat pers rilis dan menulis berita.

Diklat Kehumasan PWI Lampung yang berlangsung selama satu hari ini, menghadirkan narasumber Kadisdik Lampung Sulpakar, Kepala Sekolah SJI PWI Lampung Andi Panjaitan, Ketua Bidang Kerjasama PWI Lampung Adolf Ayatullah Indrajaya, Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung Iskandar Zulkarnain dan Sekretaris PWI Lampung Adi Kurniawan.

Diklat yang mengusung tema “Mengoptimalkan citra publik pendidikan” tersebut diikuti sekitar 170 guru dan wakil kepala sekolah bidang kehumasan SMA dan SMK se Provinsi Lampung.

Plt. Ketua PWI Lampung, Nizwar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang telah memberikan dukungan sehingga terlaksananya Diklat tersebut.

Kepada para peserta Diklat, dia juga mengucapakan selamat datang serta bisa mengikuti dengan baik, sehingga bisa menjadi bekal di sekolahnya masing-masing. (her/niz/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.