KIPRAHRAKYAT.COM— Sebanyak 75 peserta dari seluruh pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan bagian organisasi, mengikuti kegiatan pendampingan inovasi pelayanan dalam penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu di Aula Pemda Kota Metro, Rabu (7/3/2018).
Kepala Dinas PMPTSP, Edy Pakar, dalam penyampaikannya mengatakan bahwa materi yang disampaikan meliputi Permendagri 138 Tahun 2017 tentang penyelenggraan PTSP Daerah. Dengan tujuan, untuk meningkatkan pemahaman serta pengetahuan ASN yang berkaitan dengan tugas pokok dan pelayanan terpadu satu pintu.
“Kemudian sebagai wahana dalam rangka peningkatan kinerja dan mutu pelayanan aparatur kepada masyarakat, khusunya pelayanan administrasi pemerintah di bidang perizinan dan non perizinan. Dan yang terakhir, untuk meningkatkan kualitas pelayanan perijinan dan non perijinan kepada masyarakat, serta meningkatkan kualitas penyelenggraan pelayanan terpadu satu pintu,” ungkapnya.
Sementara Asisten II Kota Metro, Prayetno mewakili Walikota Metro, berharap melalui kegiatan ini ASN dapat meningkatkan pemahaman dan mutu pelayanan aparatur terhadap masyarakat, khususnya urusan pelayanan administrasi pemerintahan di bidang perizinan dan non perizinan.
“Tugas terpenting dari Dinas PMPTSP adalah memberikan pelayanan dengan kualitas yang cepat, mudah, transparan, pasti, sederhana, terjangkau, professional, dan berintegritas. Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya inovasi pelayanan perizinan, berupa aplikasi e-perizinan dan menyediakan aplikasi e-pengaduan, agar masyarakat dapat mengurus izin secara online tanpa melalui perantara atau calo, serta untuk memberikan inovasi pelayanan yang lebih berkualitas,” kata Prayetno. (rls/dik)