Garis Tangan Hanya Tuhan Yang Tahu

Oleh: Agustiawan

KIPRAH.CO.ID– Diresmikannya Gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Krui, pada Selasa (10/01/2023) adalah sejarah pertemuan murid dan guru.

Sejarah murid dan guru bertemu! ya, Agus Istiqlal Tarmizi (Bupati Pesisir Barat) yang meresmikan adalah siswa SMPN 1 dan lulus pada tahun 1977- 1978. Begitu juga Chairullah Asmiri Yakub (sang guru), ia masih ingat betul dikala mengajari siswanya termasuk Agus Istiqlal.

Pertemuan murid dan guru di acara peresmian itu, tentunya hal yang luar biasa. Dimana sang murid dapat meresmikan tempat ia bersekolah dulu dengan disaksikan langsung oleh sang guru.

Bahkan disaat memberikan sambutannya, Agus Istiqlal berkali-kali menyebut nama gurunya, demikian pula sang guru ia terus mengangguk dan diselingi tawanya tatkala namanya disebut-sebut.

Inilah hidup, garisan tangan tiada yang bisa menerka, hanya tuhan yang tahu. Meski sang guru ( Chairullah Asmiri Yakub) telah termakan usia, namun bisa berjumpa dengan muridnya (Agus Istiqlal Tarmizi) dalam suasana ceria dan penuh makna. (*)

Penulis adalah wartawan tinggal di Krui, Pesisir Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.