HHC, Ilham Akbar Atau Gunawan

Oleh: Agustiawan

Usai mengikuti asesmen seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II A, enam pejabat eselon II b Harap-Harap Cemas (HHC), pasalnya siapa dari mereka yang akan duduk di kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Barat hingga kini belum terjawab.

Malahan saat ini, Khabar beredar hanya dua orang peserta yang berpeluang besar menduduki kursi Sekda.
Siapa dua kandidat itu, Gunawan, Kepala Bapenda Kabupaten Pesisir Barat dan Ilham Akbar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lampung Utara.

Lalu apa dan bagaimana peluang empat kandidat lainnya. Sepertinya mereka belum beruntung. Sebab berbagai prediksi hanya Gunawan dan lham lah yang diprediksi bersaing ketat untuk duduk menjadi Sekda.

Memang, rekam jejak Ilham Akbar belum banyak diketahui warga Pesisir Barat. Alumni STPDN itu pintar dan tergolong masih muda, terbukti diusia 40 ia telah menjadi Kepala Dinas.

Dan perlu pula diketahui sebelum memangku jabatan tinggi Pratama di Lampung Utara, Ilham pernah mengabdi di Pesisir Barat dengan menjabat Sekretaris Camat ( Sekcam) di Kecamatan Way Krui.

Setelah lama tak terdengar nama Ilham kembali muncul ke publik, tak tanggung- tanggung dia muncul sebagai salah satu peserta asesmen JPTP. Namanya pun mencuat dan diprediksi akan menggantikan PLT Sekda saat ini Jalaludin.

Begitu juga, berbagai kalangan meyakini, Gunawanlah yang akan menggantikan Jalaludin. Alasannya kemampuan pria yang telah beberapa kali menempati jabatan eselon II b itu juga tidak diragukan lagi.

Pintar, humoris, mudah bergaul, menjadi salah satu modalnya. Inilah alasan berbagai kalangan “menjagokan” pria senang bernyanyi itu menduduki kursi Sekda Pesisir Barat.

Akhirnya, prediksi dan harapan berbagai kalangan yang menjagokan Gunawan atau Ilham Akbar akan diketahui nanti. Dan jika salah satu dari mereka menempati kursi Sekda, tugas berat telah menantinya. (*)

Penulis adalah Jurnalis tinggal di Pesisir Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.