Jangan Tipis Telinga dan Baperan

Oleh: Agustiawan

KIPRAH.CO.ID– Hari ini, Selasa (27/12/2022), sekira lebih kurang pukul 13.00 WIB, komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesibar) akan diresmikan penggunaaanya.

Selain Bupati Pesibar Agus Istiqlal, sejumlah pejabat penting akan hadir, bahkan pejabat dari kabupaten tetangga direncanakan juga akan hadir. Begitu juga tokoh adat, yakni 16 Sai Batin marga di Pesibar juga hadir.

Lalu, apakah yang paling penting diperesmian komplek Pemkab itu. Pertama ini adalah tonggak sejarah, dimana Pesibar telah memiliki kantor yang cukup megah.

Kedua, dengan diresmikan komplek Pemkab, Agus Istiqlal menunjukan kepada publik bahwa jajarannya sangat serius membenahi kabupaten Pesibar.

Ketiga, peresmian komplek Pemkab membuktikan pemerintah Pesisir Barat ingin melayani rakyatnya dengan sepenuh hati. Terbukti seluruh kantor OPD terpusat di komplek Pemkab.

Pertanyaannya adalah, apakah dengan diresmikan penggunaan komplek perkantoran Pemkab kinerja PNS dan ASN akan menjadi lebih baik, wallahualam.

Baik atau tidaknya kinerja PNS dan ASN semuanya tergantung pada pimpinan dan pribadi masing-masing. Kalau hanya pimpinan saja yang mau dimengerti dan tidak mau mengerti bawahannya, itu sama saja dengan tak sejalan.

Dan dengan menempati kantor baru kiranya pelayanan kepada warga Pesibar akan lebih baik. Begitu juga dengan para pemimpinnya, baik Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kepala Bagian janganlah tipis telinga atau baperan dikala media mengkritik.

Karena apa, selama kritikan itu untuk perbaikan terima saja. Jangan kebakaran jenggot. Kita semua ingin dan sangat menghendaki Kabupaten Pesibar maju dan sejahtera.

Akhirnya selamat dan selamat atas diresmikan komplek perkantoran Pemkab Pesibar. (*)

Jurnalis tinggal di Krui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.