Keakraban Ridho dan Sjachroedin ZP di Muker Lampung Sai

Bandarlampung (KR): Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo dan Sjachroedin ZP, tampil akrab pada Musyawarah Kerja (Muker) Lampung Sai 2018 di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), Pahoman, Bandarlampung, Sabtu (10/2/2018). Keakraban itu terlihat saat keduanya memutuskan untuk duduk berdampingan, dan sempat melakukan salam komando.

Gubernur Ridho Ficardo, membuka sambutannya di acara tersebut dengan menyapa Sjachroedin ZP. Ia mengatakan “Beliau (Sjachroedin ZP, red) adalah salah satu orang terbaik yang dimiliki Provinsi Lampung”.

Dalam sambutannya itu, Ridho juga menyampaikan rasa terima kasih pemerintah kepada Lampung Sai, sebagai wahana pemersatu masyarakat di Provinsi Lampung. “Banyak cita-cita pembangunan Lampung yang terus dilakukan dari zamannya Gubernur Sjachroedin. Salah satunya yang sebentar lagi akan terwujud, yakni menjadikan Bandara Raden Intan sebagai bandara internasional yang telah menghabiskan dana sekitar Rp400 miliar, bahkan sebentar lagi akan menjadi embarkasi haji penuh,” ujar Ridho.

Pada Muker Lampung Sai 2018, yang mengusung tema ‘Kita Tingkatkatkan Persatuan, Persaudaraan dan Kebersamaan untuk Ikut Berkontribusi dalam Membangun Masyarakat Serambi Sumatera’ itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lampung Sai, Sjachroedin ZP menegaskan bahwa Gubernur M.Ridho Ficardo telah lama menjadi bagi dari Lampung Sai.

Ia menjelaskan, Lampung Sai merupakan suatu organisasi yang terdiri dari berbagai profesi, suku, dan agama. “Sudah banyak berbagai forum atau organisasi, profesi, suku dan agama yang telah bergabung dalam Lampung sai. Bahkan Gubernur Ridho telah ikut Lampung Sai sejak lama,” kata Sjachroedin.

Kalau membicarakan Lampung Sai, sambungnya, jangan pernah mengaitkan dengan hal politik. “Lampung Sai bukanlah suatu forum atau organisasi yang membicarakan politik. Tetapi Lampung Sai merupakan tempat yang tidak hanya berfokus pada persatuan dan kesatuan, tetapi juga persaudaraan dan kebersamaan untuk membangun Lampung,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Sjachroedin juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan Lampung Sai. “Terimakasih kepada Gubernur Ridho yang telah mendukung kegiatan ini. Saya titipkan Lampung Sai,” tuturnya. (rep)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.