Pengurus KPTR Raja Pemuka Manis Sosialisasi ke Dinas Perkebunan Way Kanan

KIPRAH.CO.ID– Ketua Koperasi Perkebunan Tebu Rakyat (KPTR) Raja Pemuka Manis Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan, Harmonis Siaga Putra, bersama pengurus melakukan audiensi/anjangsana ke Dinas Perkebunan Way Kanan. Diterima langsung oleh Kadis Perkebunan Ir. Bani Aras beserta staf, Rabu (23/5/2018).

Kedatangan pengurus koperasi tersebut ke Dinas Perkebunan, bertujuan selain silaturahim juga memperkenalkan pengurus KPTR Raja Pemuka Manis yang baru. “Sebagai pengurus yang baru dilantik satu bulan lalu menggantikan pengurus lama yang sudah habis masa jabatan, tentunya perlu ada sosialisasi dengan stake holder terkait yakni pemerintah di Way Kanan, salah satunya yakni Dinas Perkebunan,” kata Harmonis.

Menurutnya, kunjungan dengan stake holder baru bisa dilakukan, karena usai pelantikan lalu mendahulukan pembenahan di internal kepengurusan. “Saat ini KPTR Raja Pemuka Manis mengelola lahan usaha perkebunan 4.000 hektar, dengan jumlah anggota 152 kelompok,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Perkebunan Way Kanan, Bani Aras, menyambut hangat kedatangan rombongan pengurus KPTR. Ia menuturkan, untuk program di bidang perkebunan tebu pada 2018 ini, Kabupaten Way Kanan mendapat jatah program perluasan tanam tebu 1.500 hektar. “Sekarang program ini sudah sampai pada tingkat verifikasi kelompok/koperasi calon penerima bantuan,” jelas Bani Aras.

Koperasi semacam KPTR, kata Bani Aras, bisa mendapat bantuan kucuran dana program tersebut sepanjang koperasi tersebut sehat, dan memenuhi syarat sebagai koperasi calon penerima bantuan. “Untuk tahun 2019, Pemkab Way Kanan juga sudah mengusulkan kepada kementrian jumlah penambahan areal seluas 10.000 hektar. Jika program 2018 seluas 1.500 hektar ini sukses, saya yakin usulan kita di 2019 akan di terima pusat,” tutup Bani Aras. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.