Perkara Sampah Pasar Nuban, DPRD Metro Sarankan Dinas Ambil Langkah Bijak

KIPRAHRAKYAT.COM—Komisi II DPRD Kota Metro menyayangkan adanya penempatan tong sampah di Pasar Nuban, yang telah dikeluhkan warga dan pengguna Jalan Imam Bonjol. Karena dinilai mendatangkan bau busuk menyengat.

Anggota Komisi II DPRD Kota Metro, Alizar mengamini, keberadaan tong sampah di tepi jalan utama tersebut, sangat mengganggu pengguna jalan dan pengunjung Pasar Nuban. Karena, kerap kali mendatangkan bau busuk menyengat, dan menyebar kemana-mana, terlebih saat kondisi cuaca musim penghujan. “Jadi sangat wajar kalau sampah hanyut, dan air sampah mengalir ke jalan dan mengakibatkan adanya bau busuk yang merebak,” ujar Alizar, Jumat (19/1/2018).

Menurutnya, kondisi itu secara langsung berdampak pada pencemaran lingkungan, dan sekitar pusat kota tampak terlihat kumuh. Karenanya, sambung dia, dinas terkait harus segera mengambil langkah bijak dalam mengatasi hal itu. “Jangan sampai di sepelekan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Eka Irianta mengungkapkan, pihaknnya telah menerima informasi adanya tong sampah di tepi Jalan Iman Bonjol itu. Ia berjanji, akan segera menindaklanjuti dengan melakukan pengecekan langsung ke lokasi.

“Kita akan segera turun ke lapangan, guna mengetahui pasti. Jika sangat diperlukan, nanti akan dibangun aliran air dari tong sampah itu menuju pembuangan got, atau minimal dibuat daya resap air,” tuturnya. (dik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.