Pesta Demokrasi Tahun 2024 Disambut Antusias Pemilh Tanjung Ganti 1

KIPRAH.CO.ID– Kesadaran pemahaman politik masyarakat Tanjung Ganti 1, Kabupaten Kaur kian meningkat. Hal itu terlihat dengan jelas semangat dan antusiasme masyarakat dalam memberikan suaranya sebagai hak dasar demokrasi.

Kondisi itu terjadi pada hari pencoblosan di TPS 1 dan TPS 2 di Halaman Kantor Desa Tanjung Ganti 1, Rabu (14/2/2024). “Kami sangat senang sekali dengan tingginya partisipasi masyarakat kita. Artinya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap Pemilu ini sudah mulai meningkat. Adik sanak (istilah ungkapan khas daerah untuk sebutan masyarakat luas) yang selama ini bermukim di daerah perkebunan semuanya pulang kampung,” tutur Apriansyah salah seorang snggota PPS
Desa Tanjung Ganti 1.

Meski demikian, ia tidak menampik masih ada kendala yang dihadapi masyarakat terutama para lansia. Terutama mengenai banyaknya Kertas Suara untuk dicoblos. Itu rata-rata yang menjadi keluhan mereka,” imbuh Apriansyah.

Dalam waktu yang bersamaan awak media sempat melakukan wawancara singkat dengan beberapa orang warga pemilh, Sebut saja Irsindi, Pitro Solari dan Muhajirin. Mereka kompak mengatakan Pemilu kali ini terlihat sangat istimewa, keinginan masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya sangat tinggi.

“Terima Kades Tanjung Ganti 1, Pak Davit Marsal yang telah menyediakan tempat untuk lokasi pemilihan yang nyaman, sehingga kami merasa tidak jenuh dalam menunggu antrian dan kepada segenap Panitia Pelaksana PSS dan KPPS yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh,” ujar seorang pemilih saat ditemui di lokasi. (Red Abun/Togi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.