Ridho dan Istri Sapa Ribuan Warga Lampung Selatan

Bandarlampung (KR): Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo bersama istri Aprilani Yustin Ridho Ficardo, bersilaturahmi dan bertatap muka bersama ribuan warga Lampung Selatan. Keduanya berbaur dengan masyarakat dalam kegiatan tabligh akbar dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah di Lapangan Sri Tanjung, Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang, Jumat (19/1/2018).

“Saya sangat ingin berjumpa dengan bapak ibu semua. Hari ini merupakan berkah bagi saya, dan suatu kesempatan untuk memanjangkan tali silaturahim pada acara tabligh akbar dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah,” ujar Gubernur Ridho.

Dalam acara yang mengusung tema ‘Meneladani karakter kepemimpinan rasulallah untuk melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung’ ini, gubernur juga memaparkan berbagai perbaikan sedang dilaksanakan secara bertahap.

“Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Pemerintah Provinsi Lampung memiliki program prioritas utama, salah satunya perbaikan infrastruktur jalan. Alhamdulillah sudah semakin banyak jalan yang diperbaiki, dan mohon doa restunya agar tahun ini jalan tol yang melintasi Lampung segera diresmikan,” kata Ridho.

Ia menguraikan, program strategis yang ada khususnya di Lampung Selatan adalah pembangunan dermaga eksekutif Bakauheni-Merak guna melakukan penyeberangan lebih cepat. “Bandara Radin Inten II, juga semoga pada tahun 2018 ini segera menjadi bandara internasional,” jelas dia.

Selain perbaikan infrastruktur, sambung Ridho, Pemerintah Provinsi Lampung juga memiliki program keagamaan. “Melalui program keagamaan, Pemerintah Provinsi Lampung telah memberangkatkan sekirar tujuh ribu orang untuk wisata rohani serta meng-umroh-kan ratusan orang,” tuturnya.

Lebih lanjut, gubernur juga menyampaikan bahwa dalam beberapa minggu ke depan akan memberikan bantuan kepada pengurus masjid Al-Munawarrah, Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang minimal 50 juta. “Bantuan tersebut akan segera diberikan, sehingga masjid Al-Munawarrah akan cepat jadi dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Kalau doanya semakin bagus, insya Allah bantuan akan diberikan lebih banyak,” terang Ridho.

Saat memberikan tausyah, Ustadz Riza Muhammad, sempat menyoroti nama Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo. “Muhammad artinya baik, dan ridho artinya orang yang diridhoi allah. Itu adalah nama-nama yang diabadikan di dalam alquran,” ujarnya.

Ustadz kondang ini, juga menyampaikan rasa bangga dan senang mendengar program Gubernur Ridho yang memiliki program Bandara Internasional, sehingga mampu terbang langsung ke Jeddah. Selain itu, memiliki program umroh gratis dan haji gratis. “Dengan adanya program tersebut, maka berkah yang diberikan Allah SWT akan segera datang,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Lampung lanjutkan membutuhkan kekuatan dari Allah. “Kalau Allah akan memberikan suatu kaum kemenangan,  maka tidak akan ada satupun makhluk yang mampu menghentikannya,” jelasnya.

Dalam acara ini juga terdapat pembagian doorprize berupa lima hadiah umroh. Kelima orang beruntung tersebut yakni Suharni dari Desa Purwodadi, Dewi Alina dari Perumnas Way Halim, Masri dari Desa Purwotani, serta Nurhayati dan Rokimah.

Salah satu penerima umroh, Masri (72) warga Desa Purwotani, Kecamatan Jatiagung, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Ridho atas kesempatan umroh gratis yang diberikan. “Semoga Gubernur Ridho dilancarkan segala urusan kedepan,” ucapnya. (rep)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.