Ridho Resmikan Hasil Revitalisasi PKOR Way Halim

Bandarlampung (KR): Proyek revitalisasi kawasan PKOR Way Halim telah rampung, dan diresmikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Sabtu (10/2/2018) pagi, ditandai dengan acara jalan sehat yang diikuti ribuan peserta dari masyarakat, mahasiswa, pelajar, dan komunitas olahraga instansi.

“Saat ini indeks kebahagiaan masyarakat Lampung masih tergolong rendah. Kita berharap revitalisasi ini, mampu mengubah PKOR menjadi kawasan terbuka yang lebih baik dan layak bagi masyarakat untuk melepas kepenatan setelah menjalani kesibukan sehari-hari, juga sebagi tempat untuk bermain dan bersosialisi bagi masyarakat,” ujar Ridho.

Ia menguraikan, secara keseluruhan revitalisasi ini sudah berjalan dengan baik, namun masih ada beberapa yang menjadi perhatian untuk diperbaiki. “Kita berharap tahun ini revitaliasinya dapat terselesaikan dengan baik,” kata gubernur.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi Ruwa Jurai ini berharap agar ruang terbuka hijau PKOR Way Halim tidak hanya terbaik di Lampung, tapi juga bisa menyamai yang ada di kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Usai meresmikan revitalisasi kawasan PKOR dan menandatangani prasasti, gubernur melakukan penanaman pohon dilanjutkan dengan melakukan peninjauan pada sejumlah tempat, diantaranya lapangan softball, skate board plaza, juga jembatan gantung.

Sementara Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis dalam laporannya, mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Cipta Karya dan Pengelolaan Sumber Daya Air mengalokasikan dana sekitar Rp36 miliar dari APBD 2017 untuk merevitalisasi kawasan PKOR Way Halim.

Adapun rehabilitasi yang telah dilaksanakan, diantaranya rehabilitasi Hall A,B, dan C, pembangunan lapangan sofball, penataan halaman, pembangunan taman bermain, jogging track, ruang terbuka hijau, MCK (mandi, cuci, kakus), musholla, food court, serta peningkatan pembangunan drainase dan trotoar. (rep)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.