Sekilas Pemikiran Gubernur Lampung dengan Kapolda Baru

Bandarlampung (KR): Saat acara pisah sambut Kapolda Lampung dari Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo kepada Irjen Pol Suntana di Swiss Belhotel Bandarlampung, Senin (15/1/2018) malam, Gubernur M. Ridho Ficardo mengaku telah mendiskusikan suatu rencana baru.

Menurutnya, rencana tersebut berupa pemberian lahan untuk pembangunan Polda Lampung di Kota Baru. “Saya mendiskusikan untuk rencana membuat lapangan tembak terpadu di Provinsi Lampung yang akan menjadi kebanggaan bersama. Sekalian Polda nya juga kita pindahkan ke sana. Sekitar 20 sampai 25 hektar untuk Polda Lampung. Itu sekilas pemikiran diantara saya dengan Kapolda baru, kadang-kadang yang sekilas ini biasanya terwujud,” ujar Gubernur Ridho.

Selain itu, Ridho juga menyampaikan terimakasih kepada Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo yang selama ini telah menjalankan amanat sebagai Kapolda Lampung. “Empat bulan mungkin waktu yang singkat untuk Irjen Pol Suroso, tetapi masyarakat Lampung berterimakasih dan saya sampaikan kepada Pak Suroso bahwa kiprahnya selama ini dalam waktu yang singkat sudah sangat banyak yang telah dilakukan. Semoga sukses di tempat penugasan yang baru. Dan selamat datang dan selamat bertugas Irjen Pol Suntana inilah kita Provinsi Lampung dengan segenap kelebihan dan kekurangannya,” ungkapnya.

Selanjutnya, gubernur juga mengatakan bahwa dirinya menaruh harapan kepada Kapolda yang baru untuk bersama-sama dalam memajukan Provinsi Lampung. “Tentunya besar harapan saya dan kita semua kepada Kapolda yang baru, untuk dapat melanjutkan tongkat estafet, segala upaya-upaya yang telah dilakukan oleh para pendahulu demi Lampung yang kita cintai,” jelas Ridho.

Sementara Kapolda Lampung yang baru, Irjen Pol Suntana mengatakan sebagai orang baru yang mengemban tugas di Provinsi Lampung, ia memohon izin kepada seluruh warga masyarakat Lampung agar bisa diterima menjadi bagian dari masyarakat Lampung.

“Terutama Pak Gubernur, dan teman-teman Forkopimda agar saya dan istri bisa diterima menjadi bagian dari masyarakat Lampung. Saya bersama Polda Lampung juga masih butuh bantuan gubernur dan rekan-rekan Forkopimda dalam keberlangsungan pembangunan di Polda Lampung,” kata Suntana.

Suntana menyampaikan, dirinya akan terus melanjutkan berbagai program yang telah dilakukan Irjen Pol Suroso dalam menciptakan rasa aman di Provinsi Lampung. “Apa yang telah dilakukan Pak Suroso dengan menuai berbagai keberhasilan, saya berjanji dengan hati yang tulus akan melanjutkan semua program yang telah dilakukan oleh beliau. Karena bagi kami yang bersumpah sebagai anggota Polri, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjadi harga yang sangat mati dan tidak bisa ditawar-tawar. Kami akan fight dengan jajaran untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Saya berkomitmen, untuk menjaga situasi Lampung menjadi aman dan tertib,” ujar Suntana.

Seperti diketahui, Kapolri Jendral Tito Karnavian telah memimpin serah terima jabatan Kapolda Lampung dari Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo kepada Irjen Pol Suntana di Ruang Rupatama Mabes Polri pada Kamis (11/1/2018).

Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Lampung berpindah tugas di Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dan Irjen Pol Suntana yang kini menjabat sebagai Kapolda Lampung sebelumnya bertugas di Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BIN). Serah terima jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : Kep/4/I/2018 yang ditetapkan di Jakarta pada 5 Januari 2018. (rep)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.