Selancar Mengenalkan Pesisir Barat pada Dunia

Olah raga selancar menjadikan Kabupaten Pesisir Barat, Lampung terkenal ke berbagai belahan dunia. Ini dibuktikan dari gelaran Krui WSL QS 5000, di Pekon Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, beberapa waktu lalu.

Belasan negara ikut, tak ayal hingar bingar kejuaraan surfing di pantai Tanjung Setia itu membuat Zulkifli Hasan Wakil Ketua MPR RI, kini Menteri Perdagangan, dan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno datang ke Pesisir Barat untuk membuka dan sekaligus menyaksikan serunya olah raga ombak.

Belum hilang dari ingatan atas serunya kejuaraan selancar di Tanjung Setia itu, kali ini para peselancar asal Pesisir Barat kembali membuat harum Negeri Sai Batin dan Para Ulama.

Para peselancar (surfer) yang diantaranya berasal dari Tanjung Setia Board Rider, berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Tak tanggung-tanggung mereka meraih juara umum pada Kejuaraan Selancar/Surfing Competition di Kaur, Provinsi Bengkulu, yang diselenggarakan pada 22- 23 Juni 2022, di pantai Pengubaian, Sekunyit Point.

Atas capaian itu masyarakat sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi, sebab atlit selancar asal Pesisir Barat, telah membawa nama Pesisir Barat di kancah nasional maupun internasional dengan meraih juara umum di Surfing competition di Kabupaten Kaur.

Inilah prestasi yang berhasil ditoreh atlit selancar Pesisir Barat dikejuaraan Kaur Surfing Competition 2022. Latif Arakaza – open division juara tiga, Dafa – grom division juara tiga, Alex – grom division juara dua, Shaldira – women division juara pertama, Diah – women division juara dua, dan terakhir Wevi – women division juara ketiga. (*)

Note: Penulis adalah Wartawan, Tinggal di Gunung Kemala Timur, Krui Pesisir Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.